3/6/14

Rahasia User Guid


User guid bagi saya pribadi jarang menjadi perhatian ketika mempelajari sebuah program,bukan karena pa-apa tapi karena bahasa yang digunakan userguid kebanyakan bahasa inggris, mungkin dikarenakan bahasa inggri adalah bahasa global, tapi bagi kita yang kurang atau belum bisa akan terasa sulit sekali jika harus memahami bahasa inggris apa lagi menyangkut bahasa pemrograman, selain kita harus mengerti arti dari bahasa inggri nya tersendiri juga kita harus memahami istilah yang dimaksud sang penulis.”maksud sebuah lafadz didasarkan kepada maksud(niat) yang mengucapkan “(mungkin yang pernah belajar agama islam di pesantren tau ) .namun ketika saya berusaha mempelajari bahasa delphi dari buku yang berbahasa indonesia ada beberapa hal yang tidak dibahas oleh sipenulis entah karena keterbatasan ruang  atau maksud buku tersebut dibuat (karena buku buku yang saya baca bersifat praktis), dan ketika saya membaca user guid ada beberapa rahasia besar mulai terungkap mungkin karena user guid dibuat oleh sang pengembang yang betul betul memahami tujuan dan maksud sebuah kata dari bahasa pascal untuk delphi. Dan juga ada beberapa istilah yang digunakan didalam tulisan berbahasa indonesia,dimana saya rasakan kurang tepat.memang saya pun menyadari betapa sulitnya memaknai sebuah istilah, yang mana istilah tersebut  ditulis, dalam bahas yangberbeda dengan bahasa yang  kita gunakan sehari-hari.
Mungki terasa semerawut ketika anda membaca tulisan saya karena saya bukan seorang ahli bahasa inggris, indonesia maupu delphi. Tapi atas dasar rasa ingin tahu dan berbagi saya berusaha menterjemahkan user guid dengan segala keterbatasan saya.( hasil terjemahan diberi label bahasa delphi). Jika sobat delphi menemukan istilah yang kurang tepat atau lebih jelasnya ngawur mohon tinggalkan komentar,artikel yang berkaitan. Saya pribadi tidak ingin membuat orang lain tersesat di semesta pengetahuan yang begitu luas seperti tak berujung.(kayak pujangga aja :p)
Dengan berbagi dan memberi orang lain tahu(bukan makanan yang saya maksud) apa yang kita tahu, kita akan tahu seberapa besar tahu kita.(kedle lagi mahal banyak makan tahu).

No comments:

Iklan

Iklan

Iklan